impulsif

Entah kenapa petang ini gw ingin menulis kata “impulsif”.  Kata impulsif belum pernah gw denger sebelumnya. Namun beberapa waktu yang lalu temen gw ngasih komen ketika gw merencanakan pergi ke Bandung,  yang jelas perencanaan itu baru sebatas keinginan. Namun tiba-tiba temen gw ngasih komen ” impulsif aja”. Nah lho apa ini impulsif artinya…Eh dia ngasih link http://en.wikipedia.org/wiki/Impulsivity .Sebuah tindakan yang dilakukan secara mendadak tanpa ada perencanaan yang matang.  Kemudian gw tanya lagi Mbah Google arti dalam bahasa Indonesianya.. gw dapet dari http://kamusbahasaindonesia.org/impulsif yang berarti :

impulsif im.pul.sif
[a] bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati

Ternyata impulsif ini kena banget sama kegiatan gw selama ini. Tapi sepertinya klo gw pikir terlalu impulsif malah berantakan juga semua kegiatan yang akan gw kerjakan. huh

Namun yang jadi catetan gw,  impulsif ini cocok dipakai pada saat sudah gak ada lagi seseorang yang bisa menyelesaikan permasalahan atau  udah dalam kondisi terjepit dan buntu. Sehingga kata hati biasanya lebih peka, entah itu keputusan dan tindakan benar atau salah yang jelas harus cepat di ambil.

Masih banyak kawan-kawan yang lain berpendapat lain tentang impulsif sekiranya bisa sharing di sini..

Ditunggu yaa…..

🙂

Tinggalkan komentar