Bangun Kembali

Posted: Mei 17, 2011 in 1

Satu jam yang lalu gw tersadar setelah berkomunikasi temen gw yang gagal SNMPTN tahun ini, ternyata keadaan gw sekarang sangat kacau, misalnya faktor keyakinan akan tujuan hidup gw kurang kuat, kurang fokus, apalagi semangat yang kadang terang, kadang redup,  mudah terombang – ambing, entah kenapa dengan gw. Dan masih banyak faktor-faktor lain yang tak bisa gw sebutkan. Jelas malam ini gw tersadar akan diri gw 4 tahun yang lalu, dimana saat itu penuh dengan semangat yang berapi-api dan penuh mimpi. Tak pernah menghiraukan dalamnya jurang yang gw lalui. Atau terjalnya jalan yang gw lalui, tapi gw masih punya semangat hidup yang kuat.

Empat Tahun yang lalu tepatnya setelah ujian SPMB tahun 2007 , gw memang gagal.Tapi gw tak pernah larut dalam kesedihan,saat itu memang gw tak punya pilihan lain kecuali menjadi PEJABAT ( Pengangguran Jawa Barat ), pahit memang. Itulah resikonya karena gw tak mendaftar ke PT lain untuk melanjutkan kuliah (klo ini sadar keadaan). Untungnya selalu ada orang-orang yang menguatkan gw dan memberi motivasi.

Hal yang selalu ada dipikiran gw saat itu positive thinking misalnya ; ntar gw pasti keterima di PTN. Hanya Keyakinan itu yang gw miliki tak lebih, sempat sih abang gw nanya “klo lw gagal lagi bagaimana?” ” klo gagal ya jadi PEJABAT lagi”, jawab gw.  Sedikit belajar dari pengalaman saat itu , walaupun  gagal gw harus tetap Fokus kepada Tujuan. Gw Pasti bisa.

Semoga keyakinan yang muncul dan semangat pada malam ini tidak hanya sekedar fatamorgana sesaat trus hilang, tapi terus mengalir hingga semua tantangan berhasil gw lewati hingga akhir hayat nanti.

YAKIN , POSITIVE THINKING,  FOKUS dan SEMANGAT

selama masih ada keyakingan dan semangat kegagalan adalah batu loncatan yang harus dilalui agar tujuan tercapai

#terima kasih buat teman-teman yang telah menguatkan gw disaat lemah

Komentar
  1. fatchur mengatakan:

    bener itu kang! jujur gw juga baru tersadar skitar 2 jam yg lalu akan hal itu. gw sempet berpikir pada waktu yg hampir sama (tempur vs SNMPTN) gw begitu berapi-api, penuh semangat juang tuk bisa menuhin keinginan Ibu dan keluarga tuk bisa kuliah di PTN. Alhamdulillah semua pengorbanan, cucuran keringat perjuangan, dan rintihan doa bisa menjadikan gw berada di sini, point yg pd saat itu gw harapkan. Tapi sekarang, mungkinmerasa sudah berada ditempat yang aman (kampus ternama) menjadikan gwtidak penuh semangat, gak yakin aka semua yang akan dan udah gw lakukan (emang ga ada usaha), itu semua salah ternyata. Point terpenting adalah “bersyukur”. Kita uda ada diberi kesempatan oleh-Nya dengan limpahan rizki dan kesehatan sampe kita masi bisa kuliah n di kampus yang emang kita impikan dahulu. Sebelum ada penyesalan mari kita angkat kepala dan tinggalkan semua keraguan dan fokus pada tujuan hidup di masa depan yang paling baik. bersyukur->fokus! bismillah

  2. Qie mengatakan:

    terharu ane baca komeng temen2 aing..

Tinggalkan Balasan

